Pj Walikota Baru Prof Rudy Dilantik Besok Pukul 14.00 Wita, NA: Butuh Strong Leader

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Bagian Protokol Adpim Pemprov Sulsel telah mempersiapkan matang pelantikan Pj Walikota Baru Prof Rudy Djamaluddin, menggantikan Prof Yusran Jusup baru menjabat 1 bulan 12 hari.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang akan melantik. Rencananya pelantikan Pj Walikota Prof Rudy akan digelar hari ini, Kamis 26 Juni 2020.

Namun, agenda tersebut tertunda, pelantikan digelar Jumat 26 Juni 2020. Informasinya, SK Pj Walikota Prof Rudy terlambat diterima.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan pergantian dilakukan karena butuh sinergi kuat untuk penanganan pandemi covid-19. Kata dia, kasus di Makassar makin meningkat sehingga butuh strong leader.

“Besok pukul 14.00 Wita. Dilantik di rujab,” ungkapnya.

Sebelumnya, rencana pergantian ini sudah dikonsultasikan ke Kemendagri. Pj saat ini, Prof Yusran Jusuf akan digantikan Prof Rudy Djamaluddin.

Sebelumnya, Pelantikan yang mendadak ini mengejutkan semua pihak sebab Prof Yuran baru menjabat Pj Wallikota Makassar pada 13 Mei lalu.

Yusran sudah pamit lewat pesan singkat yang dikirimkan di salah satu grup. Dalam pesan tersebut, Yusran mengakui hari ini atau besok, dirinya tidak akan menjabat lagi sebagai Pj Wali Kota Makassar.

Tak lupa Yusran meminta maaf jika selama menjabat ada kesalahan dan khilaf yang dia perbuat.

“Aswrwb DH menyampaikan kpd Bpk/Ibu Insya Allah siang hari ini atau Jumat besok saya mengakhiri Jabatan PJ Walikota, terima kasih atas kerjasama bpk/ibu & mohon maaf jika ada khilaf selama menjabat PJ, salam sehat & sukseski semua,” kata Yusran, dalam pesan singkatnya, Kamis (25/6/2020). (*).

Comment