Platform Edukasi Olahraga Online “MILO ACTIV Academy” dukung Generasi Muda Indonesia yang Lebih Sehat, Aktif dan Berkarakter Tangguh

JAKARTA, MEDIATA.ID — Selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO terus melakukan komitmennya untuk membantu mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif dan berkarakter tangguh. Salah satunya melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Melalui gerakan ini, Nestlé MILO secara konsisten telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga seperti MILO Football Championship, MILO School Competition, MILO Jakarta International 10K, MILO Indonesia Virtual Run hingga Tantangan Juara. Tahun ini, Nestlé MILO meluncurkan platform MILO ACTIV Academy, yang menawarkan beragam program olahraga yang bisa diikuti anak di rumah.

MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja, mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket hingga renang yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/activ-academy. Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Sambutan Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd yang turut hadir dalam peluncuran MILO ACTIV Academy mengatakan, “Olahraga merupakan salah satu elemen penting yang harus dipersiapkan satuan pendidikan. Aktivitas fisik dan olahraga dapat dijadikan salah satu strategi penanaman nilai-nilai karakter baik anak usia sekolah dasar maupun usia pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Untuk itu, penting bagi orang tua untuk dapat terus memberikan motivasi dan pendampingan kepada anak agar rutin melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga walaupun rumah saja, untuk menjaga kesehatan tubuh serta membangun pendidikan karakter anak seperti semangat belajar, sportivitas, pantang menyerah, serta dapat membangun kemandirian anak.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Nestlé MILO atas komitmennya dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif dan berkarakter tangguh melalui peluncuran platform edukasi olahraga online melalui MILO ACTIV Academy yang sudah diluncurkan hari ini.

“Semoga MILO ACTIV Academy dapat menjadi solusi bagi orang tua dan mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan platform digital yang telah disiapkan. Mari kita bersama jaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih, sehat dan tetap aktif berolahraga meskipun dari rumah.” harapnya. (*)

Comment