Polres Gowa Amankan Dua Wanita Pengedar Narkotika

GOWA,MEDIATA.id– Dua Wanita harus berurusan dengan kepolisian Resort Gowa lantaran mengedarkan ekstasi palsu, NW (26) dan RN (26) diamankan Tim Ops Sat Narkoba Polres Gowa dikontrakannya di kampung Bolangi Tabbu Salaya Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa.

Kasat Resnarkoba Polres Gowa Akp Maulud saat Gelar Press Conference dihalaman Mapolres Gowa mengatakan penangkapan kedua pelaku pengedar ini berdasarkan hasil penyelidikan selama satu minggu.

” alhasil tim menangkap pelaku dikontrakannya pada (09/11) lalu dan berhasil menyita barang bukti yang disembunyikan didalam karung dekat dapur kontrakannya,” ungkap Maulud, Kamis 15 November 2018 siang tadi.

Menurutnya hasil penangkapan kedua pelaku ini masih dalam tahap penyelidikan karena diketahui kedua pelaku mendapatkan barang tersebut dari Oknum Napi lapas Bollangi berinisial AR.

” Dari pengakuan pelaku barang tersebut didapatkan dari Oknum Napi yang diserahkan ke kost pelaku yang dekat dengan Lapas saat para Napi melakukan Kerja bakti diluar Lapas,” sebutnya.

Dari hasil penjualan pelaku, tambah Maulud. Apabila pil tersebut habis terjual, kedua pelaku ini diberi imbalan sebesar 500 ribu rupiah, namun belum semuanya habis terjual.

” Mereka ini baru edarkan barang tersebut sekitar 2 minggu dan sasarannya di wilayah Makassar,” tambah Kasat Res Narkoba Polres Gowa.

176 butir pil berwarna pink yang diduga ekstasi yang diamankan polisi sebagai barang bukti, 1 paket plastic bening yang berisi serbuk bahan baku pil dan 3 buah timbangan digital.

” Saat ini pelaku kami jerat dengan pasal 196 Jo pasal 98 ayat (2) UU 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan ancaman hukuman maksimal 10 tahun,” tutupnya.(AK)

Comment