PPKM Level 4, Partai Gelora Makassar ajak Masyarakat Beli dari UMKM

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Keputusan ini didasari jumlah kasus Covid-19 di Makassar yang semakin meningkat.

Kebijakan ini tentunya memilukan khususnya pelaku UMKM. Dampaknya, perputaran ekonomi akan terganggu. Pendapatan UMKM berpotensi menurun.

Untuk itu, Partai Gelora Makassar mengajak masyarakat dan pengurus Partai Gelora se Makassar untuk menaati protokol kesehatan ini sebagai langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dan varian barunya.

“Kami pikir ini langkah tepat Pemkot Makassar untuk memutus rantai covid-19. Kami telah menerbitkan surat edaran untuk seluruh pengurus Gelora se-Makassar serta mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan ini,” kata ketua Partai Gelora Makassar, EZ. Muttaqien Yunus M.Si, Selasa 27 Juli 2021.

Tak hanya ajakan patuhi protokol kesehatan, kata Muttaqien Yunus, Gelora Makassar menyerukan pengurus agar menggairahkan roda ekonomi dengan berbelanja di UMKM. Begitu pula dengan masyarakat Makassar, kiranya gotong royong bantu perputaran roda ekonomi dengan berbelanja kebutuhan pokok di UMKM, bisa belanja secara online maupun offline.

“Partai Gelora Makassar terus berupaya hadir untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Diberlakukannya PPKM saat ini membatasi ruang gerak masyarakat, olehnya itu Gelora Makassar mengajak seluruh kader untuk berbelanja di UMKM yang ada atau beli dari teman, serta mengkampanyekan kepada masyarakat gerakan sosial beli dari UMKM/teman/tetangga ini,” katanya.

Saat ini Gelora Makassar juga sedang melakukan pendataan terhadap UMKM. Dari data itu nantinya bisa dianalisa mana yang butuh pendampingan dan pelatihan.

“Dari data itu nanti kita melihat mana UMKM yang perlu dilatih strategi marketingnya, yang perlu dilatih manajemen keuangan, yang perlu dibenahi packagingnya atau yang perlu diberikan bantuan modal,” tutupnya. (*)

Comment