Protokol Kesehatan di Kantin Gubernur Sulsel, Alat Makan Minum Sekali Pakai

MAKASSAR, MEDAITA.ID — Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Idham Kadir mengeluarkan protokol kesehatan untuk kantin beroperasi di areka Kantor Gubernur Sulsel. Surat pemberitahuan ini berisi pengunaan alat makan dan minum sekali pakai di kantin. Untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bantaeng ini, Idham mengatakan, edaran tersebut sebagai tindak lanjut anjuran Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

Surat pemberitahuan tersebut, tegaskan agar semua pengelola kantin untuk hindari pemakaian peralatan makan dan minum yang digunakan berkali-kali secara bersama dengan orang lain. Kata Idham hal jadi langkah mensterilkan penyebaran Covid-19.

“Pak gubernur kan sudah ngomong di luar jadi di dalam (Kantor Gubernur) harus kita lakukan begitu, mencegah Covid-19. Siapkan cuci tangan westafel siapkan di kantin, di gedung A. Sabunnya ada,” ucapnya, Selasa (23/6/2020).

Idham mengatakan, surat tersebut mulai berlaku sejak dikeluarkan tanggal 19 Juni 2020. Supaya pengelola kantin di kantor Gubernur ikut berperan aktif menjaga kebersihan, jaga jarak dan terapkan protokol kesehatan.

“Kita minta gelasnya yang kayak kertas satu kali pake, piring-piring juga begitu, mudah-mudahan terus diikuti,” pungkasnya.

Comment