Rakor Kesiapan KPU Selayar Menghadapi Pemilu 2019

SELAYAR,MEDIATA.id – Rapat koordinasi kesiapan KPU Kepulauan Selayar menghadapi Pemilu Tahun 2019 yang dihadir Wakil Bupati Dr. H. Zaenuddin, SH. MH., Kapolres Kep. Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK, Assisten I Drs. Suardi, Ketua KPU dan Anggota, Pimpinan OPD, Ketua dan Anggota PPK se-kabupaten Kepulauan Selayar dan Para Pimpinan Partai Politik, Minggu 30 Desember 2018, sekitar Pukul 10.00 Wita, di Resto & Hall Semarang, Baloiya Desa Patikarya Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar.

Sambutan pembuka Ketua KPU, Nandar Djamaluddin, S.Pd, MM, menuturkan bahwa Rakor tersebut dilaksanakan untuk memastikan KPU dan Instansi terkait siap melaksanakan Pemilu 2019.

“KPU Kepulauan Selayar tidak hanya memperjuangkan Pemilu 2019 secara prosedural tapi juga subtansial, untuk terlaksananya Pemilu 2019 yang demokratis, dengan dukungan Pemilih dan peserta pemilu yang berkarakter,” ujar Nandar.

Dari sisi lain, Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR. H. Zaenuddin, SH.MH dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada KPU, Bawaslu, serta seluruh Peserta Pemilu untuk memperjuangkan terciptanya Pemilu yang sukses dan berkualitas.

“Sukses dan berkualitas, parameternya adalah semua warga yang bersyarat terdaftar sebagai pemilih, semua pemilih yang terdaftar datang ke TPS, Semua yang ke TPS memilih dengan benar Secara langsung, umum, bebas dan rahasia, Jujur dan adil, serta Pemilu berlangsung aman, lancar dan tertib dengan hasil Pemilihan umum yang berkualitas,”

H. Zaenuddin, SH.MH menambahkan Kunci sukses Pemilu 2019 adalah partisipasi aktif positif instansi terkait dalam mendukung KPU untuk pelaksanaan Pemilu 2019.

Pesan Wakil Bupati dijawab oleh Kapolres AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK, bahwa Polres Kepulauan Selayar siap mengamankan Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Polres telah mengidentifikasi potensi Kerawanan Kamtibmas Pemilu 2019 termasuk klasifikasi TPS, dimana dari 448 TPS yang ada 380 kami kategorikan TPS Aman, 62 TPS masuk Kategori Rawan 1 dan 6 TPS Kategori Rawan II,” singkat Taovik Ibnu Subarkah.

Selanjutnya Taovik Ibnu Subarkah meminta kepada KPU untuk mengatensi distribusi logistik ke Wilayah Kepulauan khususnya karena masalah Geografis dan Cuaca.

Sekedar diketahui Rakor dilanjutkan dengan pemaparan Materi oleh Ketua KPU, Nandar Djamaludin,Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Syamsuddin P. SH,Kadis Dukcapil,Andi Patonrangi Pasbal,Desk Pemilu Kepulauan Selayar, Andi Nastiti. (Muh.Jufri)

Comment