Rakorwasda Sulsel 2020 Dorong Ekonomi Bangkit Pasca Covid-19

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Inspektorat Sulsel menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Provinsi Sulsel Tahun 2020.

Gubernur Sulsel, Prof. H M Nurdin Abdullah hadir membuka acara tersebut, Kamis 12 November 2020, malam. Di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar.

Hampir seluruh kepala daerah turut hadir. Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin ikut hadir di acara Rakorwasda dengan patuhi ProtKes dan Bermasker. Seluruh peserta mengikuti protokol kesehatan (ProtKes). Sangat ketat.

Inspektorat Daerah Provinsi Sulsel inisiasi kegiatan ini. Temanya aparat pengawasan intern pemerintah bersinergi cegah korupsi.

Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdulah menuturkan, stabilitas keamanan dan stabilitas politik harus bagus di Sulsel. Guna mendukung pertumbuhan ekonomi pasca Covid-19.

Apalagi, selama wabah covid-19 melanda tanah air Indonesia, ekonomi lumpuh total. Imbas dari wabah ini, bukan hanya melanda Indonesia, seluruh negeri ikut merasakan gejolak ekonomi.

Faktanya adalah, ekonomi harus bangkit. Ekonomi kerakyatan, ekonomi masyarakat harus bergeliat lagi.

“Yang saya butuhkan adalah stabilitas politik tetap aman, apalagi di Sulsel, Makassar sebentar lagi pilkada, begitu juga di kabupaten lain. Ini harus bagus. Stabilitas keamanan Makassar ini harus bagus. Ada pekerjaan besar depan mata kita. Pemulihan ekonomi masyarakat dari pasca Covid-19,” ungkapnya.

lebih jauh lagi, Prof Nurdin Abdullah berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), supaya netral dalam proses Pilkada. Apabila ASN tidak netral di pilkada, apalagi ikut kontestasi politik ini, atau kata lain berpolitik, ini akan memperkeruh suasana.

“Terus terang, saya katakan, ASN harus jujur, harus netral. Jangan mau ikut memperkeruh suasana di pilkada. Netral aja lah,” tutupnya. (*)

Comment