Rapsel Ali Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya AGH KH Sanusi Baco, LC

JAKARTA.MEDIATA.ID- Sulawesi Selatan berduka. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH KH Sanusi Baco, LC meninggal dunia, Sabtu 15 Mei 2021 malam.

Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sulsel 1 Muhammad Rapsel Ali menyampaikan Duka Cita mendalam atas meninggalnya AGH KH Sanusi Baco,LC.

Menantu Wakil Presiden ini memiliki kesan dan kenangan tersendiri dengan Almarhum AGH KH Sanusi Baco, Lc. Baginya sosok Almarhum adalah ulama yang kharismatik dan Visioner.

“Beliau adalah sosok teladan bagi kita semua, kharismatik dan ketenangan beliau dalam menyebarkan syiar Islam membuatnya begitu dikagumi. Kita semua, Bangsa Indonesia Kehilangan ulama Visioner, semoga perjuangan dan dakwah almarhum semasa hidup bisa menjadi bekal almarhum di Akhirat” Ujar Rapsel.

Rapsel juga memiliki kesan tersendiri terhadap AGH KH Sanusi Baco, LC. Menurut Rapsel Almarhum Sering bercerita Kisah Lucu Gusdur selama sekolah di Kairo.

“AGH KH Sanusi Baco seangkatan dan pernah satu kamar dengan Alm.Gusdur, Beliau sering menceritakan kelucuan Gusdur sewaktu di Kairo. Keduanya adalah sosok Guru Bangsa” Tambahnya.

Rapsel sendiri memiliki kenangan yang berkesan saat saat awal bertemu dengan Istri Tercinta, Rapsel sempat mendampingi Ibu Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin menemui AGH KH Sanusi Baco, LC di Kediamaannya saat awal awal berkenalan dengan Putri Wapres ini. Dari pertemuan dengan AGH KH Sanusi Baco, LC muncul keakraban dan tumbuh benih benih cinta dengan Istri yang telah dipersuntingnya kini.

Dari keterangan pihak keluarga, AGH Sanusi Baco menghembuskan napas terakhir di Primaya Hospital di Jalan Urip Sumoharjo. Rencananya almarhum akan dikebumikan pada Minggu (16/5/2021) di Kabupaten Maros.

Sekitar pukul 20.41 Wita, jenazah almarhum tiba di rumah duka jalan Kelapa Tiga, Makassar.(rls)

Comment