Rencana Pembangunan Rutan di Malili, Bupati : Lebih Cepat Lebih Baik

Luwu Timur, Mediata.Id -Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Kabag Ekonomi dan Pembangunan, Andi Juana dan Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April, menerima kunjungan Kepala Rutan Masamba, Agung Hartono di Rumah Jabatannya, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jumat (14/01/2022).

Kepala Rutan Masamba, Agung Hartono mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangannya ialah untuk bersilaturahmi bersama bapak Bupati mengingat dirinya merupakan Kepala Rutan baru yang baru sekitar 2 minggu menjabat.

Selanjutnya Agung Hartono juga menjelaskan bahwa, dirinya juga membawa tugas dari pimpinan untuk memastikan mengenai rencana pembangunan Rutan di Malili. “Menurut informasi yang saya dengar, Pemerintah daerah Luwu Timur sudah menyiapkan lahannya, dan tindak lanjut dari pimpinan ialah bagaimana mempersiapkan perlengkapan dokumennya untuk rencana selanjutnya,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjelaskan bahwa, Pemerintah daerah sudah menyiapkan sebidang tanah dengan luas 5 hektar disekitaran homebase Desa Puncak Indah untuk lokasi pembangunan rutan tersebut.

“Jadi tanahnya sudah ada, tinggal kelengkapan dokumen hibahnya. Jadi silahkan bapak Kepala Rutan untuk berkomunikasi dengan teman-teman saya terkait lahan tersebut,” kata Bupati Luwu Timur.

Bupati Budiman berharap kalau bisa secepatnya dibangun karena ini demi keamanan petugas saat membawa tahanan. “Kalau bisa tahun ini, tahun ini kita bangun, lebih cepat lebih baik. Kita dari Pemerintah daerah siap memberikan fasilitas, jangan ragu kalau datang ke Luwu Timur,” tegasnya. (ikp/kominfo/muis)

Comment