Rumah Qur’an Aisyah Wisuda Tahfidz 1 – 14 Juz

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Rumah Qur’an Aisyah (RQA) menggelar wisuda tahfidz untuk anak didiknya pada Sabtu dan Minggu (12-13/12). Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik yang telah menyelasaikan hafalannya.

“Alhamdulillah, wisuda kali ini diikuti oleh 18 anak didik, ada yang sudah hafal 1 juz, 2 juz, 7 juz, ada 11 juz bahkan ada yang hafal 14 juz,” kata Ketua Panitia, Munawir Syam.

Selain menggelar wisuda, panitia juga menggelar acara sima’an, yaitu memperdengarkan bacaan mereka kepada khalayak. “Kita adakan live streaming, sehingga semua orang bisa mendengarkan bacaan ananda,” kata Kepala Sekolah RQA, Nurhikmah.

Menurutnya, acaranya ini bisa menginspirasi orang tua untuk mendidik ananda agar dekat dengan Al-Qur’an sejak dini. “Kita ingin mengirim pesan kepada semua bahwa pendidikan Al-Qur’an harus dimulai sejak dini,” tutur Nurhikmah.

Usia peserta wisuda RQA mulai dari usia 3 – 11 tahun. Salah satu peserta bahkan bisa menghafal 14 juz di usianya yang ke 8 tahun.

“Peserta termuda kami usianya 3 tahun 5 bulan, dan ananda menyelesaikan hafalan juz 30 di usia 2 tahun 5 bulan,” ungkap ketua panitia.

Rumah Qur’an untuk anak dan balita yang terletak di jalan Buakana ini sedang membuka pendaftaran anak didik baru sampai akhir Desember dan memberikan promo special untuk pendaftar di bulan ini.

“Untuk pendaftar di Bulan Desember kami berikan diskon sebesar 1.500.000 rupiah,” pungkas Nurhikmah.

Comment