Saiful Arif Lantik Kamaluddin  S. Pd. Sebagai Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kec. Pasimasunggu Timur

SELAYAR,MEDIATA.ID– Kepala SDN.43 Lembongan Kamaluddin ,S. Pd dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Kepulauan Selayar sebagai Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kec. Pasimasunggu Timur di Aula Kantor Camat setempat, Sabtu (1/5/2021).

Selain Kamaluddin.S. Pd. Camat Pasimasunggu Timur diwakili Sekcam Drs. Misran juga turut dikukuhkan sebagai Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Pelantikan dan pengukuhannya ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Kwarcab dan penanda tanganan berita acara pelantikan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab. Kepulauan Selayar yang juga Wakil Bupati H. Saiful Arif dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat kepada yang dilantik atasnama Pemerintah dan Ketua Kwarcab.

Harapannya agar Gerakan Pramuka di Pasimasunggu Timur bisa lebih aktif dalam segala aktifitas pembangunan 10 hingga 20 tahun kedepan, bukan tidak mungkin kita akan menghadapi tantangan yang cukup berat ketika bangsa bangsa lain tak memiliki potensi, sementara Indonesia memiliki itu semua.

Ditengah kondisi seperti ini ,maka indonesia akan menjadi rebutan dari bangsa bangsa lain . NKRI dan Panca Sila di pertahankan melalui jalur Pramuka karena Pramuka punya pendidikan untuk itu ungkap Saiful Arif.

Jiwa Pramuka bukanlah jiwa pengecut, Pramuka itu di didik untuk mengatasi masalah, semakin besar masalah maka semangat Patriot Pramuka semakin berkobar.

Pada bagian ahir sambutannya, Wabup Saiful Arif menyampaikan Curahan hatinya bahwa sesibuk apapun dirinya akan tetap memanfaatkan waktunya untuk kegiatan Pramuka.

Pelantikan ini dihadiri Sejumlah undangan termasuk Dan Pos TNI Serma Baharuddin, Para Kepala Desa se Kec. Pastim para Kepala UPT SD/SDI dan wakil Ketua Kwarcab Erik Gunawan .SH.

(Muhsar)

Comment