Saiful Arif Lantik Pengurus Mabiran dan Kwarran Gerakan Pramuka Kec. Pasimasunggu

SELAYAR,MEDIATA.ID- Salam Pramuka menggema dan memecah kesunyian Ruang Pola Kantor Camat Pasimasunggu yang menjadi saksi bisu pada pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting ( Mabiran ) dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pasimasunggu, Jumat (30/04/2021).

Sebelumnya, salah seorang dari pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kab. Kepukauan Selayar telah membacakan Surat Keputusan No.006 tahun 2021 tertanggal 8 Aprik 2021. Yang menetapkan Camat Pasimasunggu sebagai Ketua Mabiran dan Burhan, S. Pd sebagai Ketua Kwarran.

Dalam sambutannya Ketua Cabang Gerakan Pramuka Kab. Kepulauan Selayar Saiful Arif. SH mengatakan, bahwa gerakan Pramuka adalah organisasi Gerakan kepanduan ditanah air yang lahir pada tanggal 14 Agustus Gerakan Pramuka perubahan nama dan gabungan dari organisasi organisasi kepanduan yang telah berdiri sejak jaman kolonial.

Gerakan Pramuka adalah wadah untuk menfidikdan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuan YME memiliki kepribadian yang tangguh, trampil dan berpengetahuan sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetia kawanan yang tinggi.

Pelantikan ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Kwarcab yang juga adalah Wakil Bupati Kab. Kepulauan Selayar H. Saiful Arif,SH .

Turut hadir dari kegiatan ini Asisten Pemerintahan Ir. M. Y. Krg.Tompobulu, ST.MT. IPU. Camat Pasimasunggu Siregar.S STP. M.Si, serta Danramil Kapten Inf. Zainuddin serta anggota Pramuka lainnya.

(Muhsar)

Comment