Semarak 17 Agustus, SMKN 4 Selayar Gelar Beragam Lomba

SELAYAR, MEDIATA.ID- Menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke – 77 Tingkat Kecamaran Pasimasunggu, SMKN 4 Kepuluan Selayar gelar beragam macam lomba.

Jenis lomba dan pertandingan yang digelar ini semuanya kegiatan olah raga tradisional tempo doeloe seperti, Asing, Ma’longga, Makka’ daro dan junjung Botol serta lari Kelereng dan Congkalak yang di ikuti oleh siswa dan Segenap Guru pembina.

Lomba dan pertandingan ini digelar dalam rangka menghidupkan kembali olahraga tradisional yang sudah hampir punah sebagaimana diungkapkan Syamriana , S. Pd selaku Plt. Kepala Sekolah saat ditemui wartawan Media ini di Kantornya, Senin (16 /8/2022).

Sementara itu sala seorang Guru Olahraga di Sekolah ini Muh. Hijas ,S. Pd mengatakan. bahwa, sebenarnya kegitan semacam ini sudah lama ingin diselenggarakan, namun terkendala dengan Covid-19 sehingga tertinda dan baru sekarang bisa terwujud.

Sekedar untuk diketahui kalau kegiatan lomba dan pertandingan ini di selenggarakan oleh OSIS yang walaupun tetap dipandu oleh para guru pembina, yang diawali dengan bola Lolucon dengan mengenakan Daster antara Siswa VS Guru Pembima yang berlangsung di Lapangan Upacara Sekolah Setempat Tanggal 10-16 Agustus 2022.(MUHSAR)

Comment