Seminar dan Bedah Buku Kapal Terakhir Sang Kapten Sukses Digelar

MAKASSAR,MeDIATA.id-Sukses dengan acara launching perdana Novel Kapal Terakhir Sang Kapten di Auditorium Politeknik Maritim AMI Makassar, Jum’at (7/9/18) lalu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Seminar dan Bedah Buku Kapal Terakhir Sang Kapten karya Ade Ilhamsyah yang bertempat di Grand Sayang Park Hotel, Senin (5/11/18).

Moh. Hasan, SH.,MH selaku pelaksana Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan dalam sambutannya bahwa seminar dan bedah buku kali ini agak berbeda dengan acara serupa sebelumnya.
“Biasanya saya hadiri kegiatan bedah buku penulisnya tidak lebih berusia 40 tahun, tapi kali ini justru penulisnya masih berusia sangat muda dan penulisnya berasal dari pulau Bonerate Kabupaten Kepulauan Selayar” Ujarnya disela-sela sambutan

Menurutnya, hari ini lahir anak bangsa yang menulis buku dan tidak semua orang bisa menulis buku
“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel sangat mengapresiasi dan bangga melihat generasi muda seperti ini” tambahnya

Seminar dan Bedah Buku ini menghadirkan para pembahas selain sang penulis, yaitu Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos.,MM (Sekjend Penpro Pusat) dan Adi Wijaya (Novelis Islam) serta dipandu oleh Drs. H. Usman Nukma

Selain para pembahas, kegiatan ini juga dihadiri jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Penggiat Literasi, Penulis dan Sastrawan, Forum Peduli Pendidikan serta Mahasiswa Asal Selayar.(Muh.Jufri)

Comment