Setelah Kandas Lebih 12 Jam di Pulau Tettera, KM Balibo Dinyatakan Layak Berlayar

SELAYAR,MEDIATA.id- Kapal Feri KM Balibo Milik PT ASDP yang melayani masyarakat di Kecamatan Kepulauan, kandas di sekitar pulau Tettera Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, sekitar pukul 03.00, Wita dini hari Selasa (11/12/2018).

Kepala UPT Syahbandar Pasimarannu, Takdir mengatakan pasca kandasnya KM Balibo di Pulau Tettera Kecamatan Pasimarannu, Kondisi kapal layak berlayar melanjutkan pelayarannya ke Kecamatan Pasilambena karena sudah dilakukan pengecekan seluruh badan kapal dan tidak ada ditemukan kerusakan.

“KM Balibo terapung hari ini (Selasa, red) sekitar pukul 16.30 wita, dan sekarang sudah sandar di dermaga Bonerate.” kata Takdir.

Sama halnya penyampaian Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, SIK., kepada wartawan saat di konfirmasi mengatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan badan kapal dinyatakan KM Balibo layak kembali berlayar, Selasa 11/12/18.

Sekedar diketahui bahwa KM. Balibo kandas selama 12 jam lebih, mulai dari hari senin pukul 03.00 wita, dan dapat terapung hari rabu sekitar pukul 16.30 Wita dan saat ini sudah sandar di pelabuhan dermaga Bonerate.

Sekedar diketahui KM Balihbo melakukan pelayaran ke pelabuhan Kawau Pulau Kalaotoa Kecamatan Pasilambena sekitar pukul 04.00 wita, Subuh Rabu dari pelabuhan Bonerate ke pelabuhan Kawau kecamatan Pasilambena. (Muh.Jufri)

Comment