Struktur sudah Lengkap, Ryan Latief Segerakan Jadwal Pelantikan Pengprov Muay Thai Sulsel

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Ketua Umum (Ketum) Muay Thai Indonesia Sulsel, Ryan Latief segera melakukan penjadwalan pelantikan pengurus provinsi (pengprov) Muay Thai Sulsel masa periode 2021-2025.

Hal itu diungkapkan Ryan Latief usai melakukan rapat rancangan pengprov, di sekret Muay Thai Sulsel, Jalan Hertasning Makassar, Senin 8 Maret 2021.

Ryan Latief terpilih menjadi ketua Muay Thai Indonesia Sulsel berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorlub) Muay Thai (MI) Indonesia diikuti 10 pengurus cabang (pengcab) dan PP PBMI dan pengprov seluruh Indonesia.

Ada 70 cabang olahraga di Indonesia anggota KONI. Dari 11 cabor yang terakreditasi, cabor Muay Thai atau Tinju Thai salah satu cabor terakreditasi.

“Alhamdulillah, rapat rancangan pengprov Muay Thai Sulsel sejak sore hingga malam, Senin 8 Maret 2021, nama-nama pengurus telah rampung. Struktur unsur ketua, sekretaris hingga bidang-bidang telah lengkap. Insya Allah segera kita menatap kejurnas dan event-event Muay Thai lain,” ungkap Ryan Latief.

Ryan Latief mengatakan, rampungnya pengprov Muay Thai Sulsel membuat pengurus sudah bisa bekerja sesuai bidangnya masing-masing. Dirinya berharap, semua pengurus bisa saling bekerjasama dan bahu membahu membangun organisasi ini.

“Saya katakan sama pengprov Muay Thai yang baru saja disusun nama-namanya bahwa kita ini mengurus atlet. Bukan kita mengurus pengurus. Saya harap para pengurus bisa saling bekerjasama untuk menghasilkan atlet berprestasi. Insya Allah, dengan kekompakan kita bisa mendulang emas di setiap event,” jelas Ryan Latief.

Ditengah persiapan pelantinkan pengprov, Muay Thai Indonesia juga mempersiapkan pengiriman atlet ke kejuaraan nasional (kejurnas) Piala Presiden di Kendari.

Tercatat, rencananya Sulsel akan mengirim 4 atlet Muay Thai ke liga nasional tersebut.

“Besok kita akan meninjau tempat latihan para atlet. Saya ingin atlet siap berlaga di kejurnas. Meskipun rentang waktu persiapan terbilang mepet, tapi kami yakin bisa bekerja keras dan maksimal untuk meraih emas,” katanya. (*)

Comment