Tatap Muka Danny Pomanto-Konjen Australia, Diskusi Makassar Smart City di Asia

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto diampingi istri Indiri Jusuf Ismail menyambut kedantangan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia.

di Amirullah, Rabu 3 Maret 2021, Danny Pomanto dan Indira Jusuf Ismail tampak mengenakan masker. Danny Pomanto dengan masker warna orange, warna kebanggaannya.

Kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Konjen Australia, Browyn Robbins dalam rangka silaturahmi pasca pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2021.

Danny Pomanto membuka pertemuan dengan memaparkan intisari dari Program Makassar Recovery yang akan dilaunching pada 5 Maret 2021.
Program ini merupakan inovasi dan program baru yang dicetuskan pasangan Danny-Fatma sebagai solusi menyelesaikan pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

Selain itu, dalam perbincangan yang berlangsung hangat tersebut juga membahas rencana mempereratan hubungan dua negara antara Australia dan Indonesia khususnya di Kota Makassar yang dibalut dengan beberapa program kerjasama.

Rencananya, pihaknya akan menjadikan Kota Makassar sebagai kota percontohan penerapan smart city.

“Ini dari pihak kami langsung menunjuk kota Makassar sebagai salah satu kota percontohan penerapan smart city di Asia,” ucap Browyn.

Pihaknya melihat ada potensi besar di gerbang Indonesia timur tersebut. Karenanya, selain smart city kerjasamanya pun akan meluas ke sektor perdagangan, pendidikan, industri dan pariwisata.

Menanggapi hal tersebut, Danny sangat mengapresiasi. Ia pun akan segera membentuk tim untuk menuliskan beberapa kebutuhan kota Makassar dalam hal smart city.

“Kita berbincang-bincang dan ternyata visi kisi kita hampir sama. Dia menawarkan dan kami sambut dengan baik kesempatan ini. Senin, kita sudah harus ada tim untuk menuangkan yang menjadi kebutuhan Kota Makassar,” imbuhnya. (*)

Comment