Yayasan Pendidikan Darul Hasani Luwu Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

LUTIM,MEDIATA. ID-Tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dihampir semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi kuat yang dimiliki muslim. Dan yang terpenting dalam peringatan Maulid Nabi diantaranya memperkokoh keimanan kepada Allah SWT dan Rasulnya.

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Darul Hasani Luwu Timur Ponpes Tahfizd Tarbiah dan Dakwah As-Syekh Yusuf Al-Hasani.  Sabtu (23/10/2021).

 Dalam kegiatan tersebut, terlihat antusias masyarakat dan para undangan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tahfidz, Dakwa dan Tarbiyah Tomoni, Kabupaten Luwu Timur yang diasuh oleh Zultan Mujahidin Lc, MA.

Pimpinan Yayasan Pendidikan Nurul Hasani Luwu Timur, Sltan Hhaerun, S.Pdi dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada wali santri dan semua pihak atas partisivasi dalam kegiatan ini sehingga acara terebut dapat berjalan sesuai dengan harapan sebelumnya.                                                                                          Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar peringatan rutin biasa namun diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta bisa meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, diantaranya sifat jujur, amanah, peduli dan sifat luhur lainnya.

Selanjutnya ceramah disampaikan oleh Ustadz Abd.Rauf S.Ag, M.Pd menyampaikan terkait dengan sifat mulia Nabi Besar Muhammad SAW dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat muslim dalam kehidupan sehari-hari,Acara ditutup dengan do’a yang dipandu oleh Uztadz Anwar Yusuf.   (Muis Muhammad)

Comment