Najmuddin Bersyukur PKB Masih Menerima Pendaftar Balon Wali Kota Makassar

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Pada Rabu malam, tanggal 28 Mei 2024, Desk Pilkada DPC PKB Makassar masih menerima pendaftar sebagai calon wali kota Makassar. Kali ini, datang dari kader Gerindra, yaitu H. Najmuddin, yang mengambil formulir pendaftaran dan sekaligus mengembalikannya secara langsung.

Ahmad Riadi, LO sekaligus tim relawan yang mewakili Najmuddin, mengembalikan formulir yang diterima oleh Ketua Desk Pilkada Makassar, Sikki Rudding, Ketua LPP PKB Makassar, Basdir, serta Sekretaris DPC PKB Makassar.

Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin, menyampaikan kebanggaan karena hingga saat ini, calon wali kota masih mendaftar di PKB. Total saat ini sudah ada 9 calon yang mendaftar di partai yang meraih lima kursi di DPRD Makassar pada tahun 2024.

Dari 9 calon, baru lima di antaranya yang mengembalikan formulir, yaitu Abd Rahman Bando, Indira Jusuf Ismail, Andi Seto Gadhista Asapa, Munafri Arifuddin, dan Najmuddin.

Selain itu, mereka juga telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB di Jakarta sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi dalam Pilkada Makassar 2024.

Andi Seto dan Najmuddin diketahui sama-sama berasal dari Partai Gerindra dan bersaing untuk meraih tiket rekomendasi baik dari internal partai maupun dari PKB.

“Andaikan PKB masih memiliki nilai di Pilwali, itu merupakan kebanggaan bagi kami. Kami harus menerima Najmuddin dengan maksimal,” kata Andi Makmur.

“Kami menyampaikan kepada Pak Najmuddin bahwa tugas kami adalah menerima dan meneruskan formulir ke DPP. Keputusan akhir ada di DPP PKB,” lanjutnya.

Anggota DPRD Makassar yang terpilih juga menyampaikan bahwa proses UKK saat ini sedang berlangsung di DPP. Oleh karena itu, ia berharap koordinasi dapat dilakukan agar berkas pendaftaran dapat terinput dan terjadwal.

Terkait survei, hal ini menjadi fasilitas bagi para kandidat untuk memahami permasalahan dan melihat bagaimana mereka mengatasi tantangan tersebut. Hasil survei juga menjadi catatan penting bagi DPC untuk diusulkan.

“Kami berharap agar di PKB semuanya berjalan dengan baik. Makassar, sebagai tempat kelahiran dan kota besar, pasti memiliki keinginan untuk memperbaiki diri lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Ahmad Riadi menyatakan akan mengikuti prosedur dan syarat yang ditetapkan oleh PKB. Ini merupakan bukti keseriusan Najmuddin dalam meraih rekomendasi dari partai. Ahmad juga menegaskan bahwa Najmuddin telah mendaftar di Partai Demokrat, PAN, Hanura, dan PKB.

“Pak H. Najmuddin berharap agar PKB menjadi salah satu motor politik yang dapat memberikan tambahan akselerasi politik di Makassar,” ucapnya.

“Terlepas dari mekanisme rekomendasi yang ada di pusat, hampir semua DPC (partai) memiliki prosedur serupa. Kami bersyukur bahwa PKB masih membuka pintunya,” lanjutnya.

“Beliau berharap agar PKB menjadi rumah yang memberikan semangat baru. Kami mengembalikan formulir ini sebagai bukti komitmen kami,” tambahnya, didampingi oleh tim. (*)

Comment