Warga Kembangragi Kerja Bakti Bangun Masjid

SELAYAR, MEDIATA.id-Demi mewujudkan impiannya, untuk memiliki masjid yang lebih bagus dan terlihat lebih modern, maka Warga Desa Kembangragi tak henti – hentinya melaksanakan kerja bhakti.

Masjid yang dibangun ini nantinya akan menghabiskan dana sekitar Rp 2 M dengan hanya mengandalkan swadaya masyarakat dan bantuan para dermawan lainnya dari berbagai penjuru utamanya warga Jampea yang ada dirantau.

“Alhamdulillah hingga saat ini yang pembangunannya sudah dalam tahap pengecoran tiang cakar ayamnya dan diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp.70 an juta sampai pada perampungan pondasi. ( Tahap pertama)

Yang dibeli hanya material toko saja, selebihnya, batu , pasir yang ada sekarang masih hasil gotong royong warga, jelas Sukran Yusuf selaku Ketua Panitia pembangunan dalam bincang bincangnya dengan wartawan media ini beberpa waktu lalu.

Selain mengandalkan swadaya dan bantuan para dermawan lanjut Sukran, Panitia juga akan mendapatkan bantuan dana dari APBD Kabupaten Melalui Bupati H. Muh. Basli Ali sebesar Rp.400. juta dan APBD Provinsi melalui Sala seorang aggota DPRD Provinsi Ir. H. Ady Ansar. S. Hut. MM.Pub IPM Rp.100 juta papar Sukran.

Melihat anggaran yang ada dibanding dengan plafon anggaran yang akan digunakan, maka panitia masih harus bekerja keras untuk mencari tambahan biaya.

Dengan demikian Panitia tetap berharap uluran tangan dan bantuan dari para dermawan untuk senantiasa berpartisipasi. Semoga segala bantuan yang diberikan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Selain itu juga panitia selalu mangandalkan gotong royong untuk mengurangi biaya. Dengan demikian panitia selalu menghimbau bagi warga yang tidak terlalu sibuk dengan pekerjaanya dirumah , agar bisa beramai -ramai kerja bakti.

Perlu diketahui bahwa masjid yang dibangun ini adalah perombakan dari Mesjid Besar Miftahussalam Benteng Jampea Kec. Pasimasunggu yang konon kabarnya mesjid ini dibangun tahun 50 an dan tidak pernah direnovasi.(Muhsar)

Comment