PHBI Kec. Pasimasunggu Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H

SELAYAR, MEDIATA. ID- Jika tak ada halangan, Warga Benteng Jampea Kecamatan Pasimasunggu Selayar, akan melalsanakan Shalat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 Masehi yang dipusatkan di Lapangan Kramat Benteng Jampea.

Untuk hal ini, PHBI Kecamatan Pasimasunggu selaku panitia penyelenggara jauh hari sebelumnya telah melakukan persiapan.

Untuk persiapan ini. PHBI setempat telah menyelenggarakan Rapat di Ruang Kerja Camat Pasimasunggu, Kamis 16 Juli 2020.

Rapat ini dihadiri Sekretaris Kecamatan, Nur Mawing. S. Sos. M. Si, Kepala KUA, Masri Jaya, S.Pd.i, Babinsa Kembangragi, Serda Romah, Kepala Puskesmas,  H. Abdullah. S. Kep, dan segenap Pengurus PHBI serta Sat Pol PP dan Damkar Jampea.

Dalam rapat ini pula telah disepakati  Ust. Najamuddin ( penyuluh Agama ) sebagai Khotib, dan Andi Azis serta Kamrul Huda. S. Pd.i masing masing sebagai Imam Shalat dan Muzakkir.

Sebelumnya, Muhsar selaku Ketua PHBI Kec. Pasimasunggu dalam antaran katanya mengingatkan, kalau kondisi bangsa ini sedang dalam tersandung Virus Covid-19.

Dengan demikian kita harus tetap mengacu pada anjuran pemerintah dengan terus mengikuti protokol Kesehatan.

Selain itu, dirapat ini pula dibahas tentang cara dan mekanisme pembagian daging qurban karena Idul Adha seprti ini juga berhubungan dengan qurban.

Menanggapi hal ini Sekcam Pasimasunggu, Nur Mawing S.Sos. M. Si dalam Sambutan singkatnya berharap, agar semua personil yang telah diberi tugas harus bertanggung jawab  melalsanakannya.

Harapan lainnya , untuk penerapan protokol Kesehatan kita hrus secara bersama bertanggung jawab, jangan hanya dibebankan ke petugas medis Puskesmas.melainkan pihak pengamanan dari Polsek dan Ramil serta Pol PP dan Damkar harus terlibat didalamnya urai Nur Mawing.

Sementara itu kepala Pukesmas,  H. Abdullah, S. Kep menyatakan kesiapannya untuk membantu PHBI krn ini demi kepentingan bersama , bahkan pihaknya akan menempatkan minimal 20 orang personilnya untuk melakukan pengecekan Suhu badan pada setiap pintu masuk tempat Shalat Id.

Kesiapan yang sama juga disampaikan Babinsa Romah. Saya siap pak dan kalau perlu semua petugas keamanan berpakaian seragam Dinas biar ketahuan identitasnya selaku pengamanan,  Tutur Serda Romah.( Muhsar)

Comment