Kades Mekar Indah Kembali Salurkan BLT-DD Tahap III ke 54 KK

SELAYAR, MEDIATA. ID-Pemerintah Desa Mekar Indah kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III kepada 54 KK penerima manfaat dampak covid-19.

Penyalurannya, dipusatkan di Kantor Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, selasa (11/8/2020).

Penyaluran bantuan diserahkan langsung Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin, S.Sos dan disaksikan Camat Buki, Drs Ahmad yani, Kapolsek Bontomanai, Akp Ramli, Bhabinkamtibmas, Aipda mansyur, Ketua Dpd Lsm lp-ri sulsel, Imran Hasan P Patomboni, Ketua dan Anggota BPD, PLD Desa Mekar Indah, Zulfikar dan Para Kepala Dusun.

Kepala Desa Mekar Indah, Nurdin S. Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran BLT kepada para penerima manfaat tahap III sebanyak 54 KK. Semoga Bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat dan di pergunakan dengan sebaik baiknya.

Selain itu, saya mengajak agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid- 19, karena di Desa Mekar Indah sendiri sudah tiga orang yang terpapar covid -19 dan Alhamdulillah satu sudah negatif dan dua orang lainnya sudah dilakukan karantina mandiri di rumahnya masing masing.

” Mari kita berdoa semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu dan dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah sehingga bersama sama kita memutus mata rantai penyebaran covid- 19 ,” harap Nurdin Kades Mekar Indah.

Sementara, Kapolsek Bontomanai Akp Ramli mengatakan sebagai wujud kepedulian pemerintah maka pemerintah menggelontarkan bantuan yang kena dampak covid-19 yaitu BLD DD dan bantuan lainnya.

” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan, utamanya untuk keperluan sehari hari,” ucap Kapolsek Bontomanai.

Dari pantauan media ini, setiap penerima BLT yang nilainya 600 ribu per KK, diperlihatkan secara transparan sesuai jumlah uang yang mereka terima dan dalam penyalurannya juga tampak semua menerapkan protokol kesehatan. (***)

Comment