Ambulance Laut Jadi Skala Prioritas Pada Musrenbang Desa Tanamalala

SELAYAR, MEDIATA.idAdalah hal yang sangat masuk diakal memang jika ambulance laut oleh  masyarakat Desa Tanamalala mengusulkan dan menjadikannya sebagai skala prioritas.

Perlu diketahui kalau Desa Tanamalala merupakan satu satunya Desa di Kecamatan Pasimasunggu yang terpisah dari daratan ibu kota Kecamatan.

Dengan demikian, ketika kita ingin ke Pulo Bembe sebagai ibu kota Desa Tanamalala, otomatis dibutuhkan kapal jenis Joloro sebagai moda tranportasinya.

Demikian halnya ketika ada pasien dari Desa ini yang harus di bawa ke Puskesmas di Benteng Jampea.

Atas dasar inilah sehingga ambulance laut, masyarakat mengusulkan dan menjadikannya sebagai skala prioritas tutur Hasyimuddin

Salah seorang warga yang juga selaku Pendamping Desa pada media ini saat ditemui seusai pelaksanann Musrenbang pada. Jumat 24 Januari 2020 di Pulo Bembe.

Hal lain dijelaskan Hasimuddin, selain usulan  ambulance laut , masih banyak usulan lain yang dikemukaka masyarakat, namun kesemua usulan itu harus diterima sebagai acuan penyusunan RPJM Desa serta akan menjadi dokumen perencanaan 6 tahun kedepan.

Sekcam Pasimasunggu ,Nur Mawing, S.Sos. M.Si dalam sambutannya ketika membuka Musrembang yang dipandu Ketua BPD Tanamalala Takbir. S.Pd antara lain dikatakan, Dana Desa itu tujuannya untuk memsejahterakan masyarakat, dengan demikian kita upayakan agar Dana itu tepat sasaran.

Kita jangan hanya berharap bantuan , akan tetapi bagai mana bantuan itu bisa kita kembangkan sehingga kita bisa mandiri jelas Nur Mawing dihadapan Pesrta Musrenbang.

Kepala Desa Tanamalala Nurdin.MS juga berharap akan adanya dukungan dari semmua pihak, bahkan dirinya meminta untuk di doakan sebagai Kepala Desa yang baru

Doakan saya pak,saya sebagai Kepala Desa baru, tidak bisa berbuat apa tanpa ada dukungan dari kita semua. Saya sadari kalau banyak amanah dan harapan  yang dititipkan  pada saya. Insya Allah semua amanah dan harapan jika kita saling membantu maka semuanya akan terwujud demi kemajuan Desa Tanamalala ini harap Kepala Desa.(Muhsar)

Comment