Metode Pendekatan Merupakan Senjata Ampuh Bagi Aipda Abd. Rajab Dalam Menyelesaikan Setiap Persoalan

SELAYAR,MEDIATA.id-Ada – ada saja persoalan yang muncul ditengah- tengah masyarakat. Jalan umumpun ditutup hanya karena ketersinggungan.

Kejadian ini terjadi di Dusun Pakangkang Desa Ma’minasa Kec. Pasimasunggu, Dimana Jalan Tani yang sudah permanen dan terbuat dari rabat Beton ditutup dengan dipalangi kayu oleh Husaeni.

Aipda Abd. Rajab selaku Babinkamtibmas Desa Ma’minasa setelah mendengar laporan dari warga atas penutupan akses menuju kebun ini langsung melakukan pendekatan dengan mendatangi rumah pelaku( Husaini)senin 10 Februari 2020.

Kepada Bhabinkamtibmas Aipda Abd. Rajab, Husaini mengemukakan alasannya mengapa dirinya menutup dengan meberi palang dijalan yang melewati kebunnya itu.

Sebenarnya permasalahan sepeleh Pak, Saya tersinggung dengan warga yang mengatakan tidak ada lagi haknya Pak Husaini soal jalan ini karena sudah dihibahkan kepada Pemerintah Desa untuk di lewati jalan tani. Tutur Husaeni kepada Babinkamtibmas. Aipda Abd. Rajab.

Setelah diberikan pengertian dan himbauan , bahwa tanah yang sudah di hibahkan untuk kepentingan umum atau orang banyak tidak bisa diambil lagi karna selain dapat merugikan orang lain , juga pahala dari Allah SWT yang seharusnya mengalir untuk Bapak sekeluarga akan terputus karna kita sendiri yang memutusnya jelas Abd. Rajab.

“Sebaiknya kalau ada permasalahan agar di sampaikan kepada pemerintah Desa untuk dicari jalan keluarnya.

Setelah mendapatkan penjelasan, pelaku lelaki Husaeni dan keluarga menyadari bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan hal yang keliru. Yang pada akhirnya palang yang menutupi jalan tani itu dibuka sendiri oleh pelaku lelaki Husaeni tutur Abd. Rajab saat dikonfirmasi oleh awak media.(Muhsar)

Comment