Bersama Kelompok Tani, Bhabinkamtibmas Desa Patilereng Giat Tanam Pohon Kenari

SELAYAR, MEDIATA.id-Sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah hususnya penghijauan, Bhabinkamtibmas Desa Patilereng, Brigpol Dahniar bersama dengan Kelompok tani dan warga lainnya melakukan penanaman pohon kenari.

Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Lembang Jaya, Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu.Senin 10 Februari 2020

Sedikitnya ada 250 pohon yang ditanam disekitar Daerah Aliran Sungai, Ini untuk mencegah banjir dan tanah longsor .

Salah satu alasan mengapa pohon kenari yang ditanam . Ini karena pohon kenari cocok dengan Iklim dan kontur tanah Desa Patilereng . terlebih lagi kalau berbuah dapat menjdi sumber penghasilan Ekonomi masyarakat serta melanjutkan Program Bupati Selayar era Akib Pattah berupa sejuta kenari ,Jelas Dahniar.

Kades Patilereng, Saharuddin Arif dalam keterangannya kepada awak media. Dirinya berterima kasih kepada Bhabinkantibmas dan kelompok tani jati star yang melaksanakan penanaman pohon kenari.

Seperti diketahui dimana kemarin bertepatan hari Pers Nasional ke- 74 diperingati yang di Punagaan Desa Patilereng juga dirangkaikan dengan penanaman pohon kenari oleh Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud,. S.I.K,. M.H dan Insan Pers.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Kelompok tani jati star ,Bapak Hasanuddin bersama anggota . mengatakan ,merasa senang karena Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah tengah masyarakat khususnya dalam kegiatan gotong royong, bimbingan serta memotivasi masyarakat. Tutur Hasanuddin.(Muhsar)

Comment