Forkopimda Selayar dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Gelar Rapat Bersama

Bahas Penutupan Sementara     Penyeberangan dan Transportasi

SELAYAR, MEDIATA.id- Bertempat di Kantor BPBD Posko Induk Gugus Percepatan Penanganan Covid-19. Jl. Muh. Karaeng Bonto Kel. Benteng Kec. Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, 16 Mei 2020 jam. 17.00 Wita.

Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 telah dilaksanakan rapat rencana penutupan sementara penyeberangan melalui Jalur Laut Fery maupun transportasi lainnya selama tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri dimulai dari tanggal 21 s/d 24 Mei 2020.

Sebelum dikakukan penutupan sementara jalur penyeberangan Fery dan Transportasi lainnya , Pemerintah akan melakukan pengecekan ketersediaan barang ( sebelas bahan pokok ) di pasar dan di seluruh gudang serta toko sembako yang ada di Kota Benteng dan akan melaksanakan pasar rakyat dengan harga dibawah pasar yang dilaksanakan oleh Bulog Kab. Kep. Selayar.

Sementara itu Kapolres Kep. Selayar, AKBP Temnanganro Machmud, S.I.K, MH. Menyarankan agar dilakukan pendataan secara menyuluru (Rill) terhadap 11 (Sebelas) Bahan Pokok, serta menertibkan pemilik usaha yang tidak memiliki resi gudang 11 (Sebelas) bahan pokok yang sudah ada guna mengantisipasi kenaikkan harga jual pada saat penutupan penyebrangan jalur fery dilakukan.

Ia juga meminta agar pihak Syahbandar dan Dinas terkait turut memantau terkait penutupan jalur laut yang akan dilaksanakan sehingga kapal- kapal yang masuk dengan cara illegal ke Kab. Kep. Selayar bisa diantisipasi.

Turut Hadir Dalam Rapat :

  1. Dr. Ir Marjani Sultan, M.Si (Sekretaris Daerah).
  2. Letkol Arm. Yuwono (Dandim 1415 Selayar).
  3. Akbp Temmangnganro Machmud S.IK M.H (Kapolres Selayar).
  4. Cumondo S.H (Kajari Selayar).
  5. Muh. Fatkur S.H. M.H (Ketua Pengadilan Selayar).
  6. Drs. H. Odding Karim (Kadis Perhubungan).
  7. Hizbullah (Kadis Perindagkum).
  8. Drs. Ahmad Ansari M.Si (Kadis BPBD).
  9. Dr. Hazairin Nur (Direktur Rumah Sakit).
  10. Ahmad Aliefyanto (Kasat Pol PP).
  11. Patta Amir (Kadis Sosial).
  12. Andi Askar (Dinas Perhubungan).
  13. A. Yani

(Laporan : Muhsar)

Comment