Peduli Covid-19, Polres Selayar Gelar FGD dan Bagikan Masker di Warkop Culang

SELAYAR, MEDIATA. ID – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Kapolres Kepulauan Selayar menggelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan ” Penerapan Protokol Kesehatan di Warkop Coffe, Mini Market dan rumah makan” yang kegiatannya dilaksanakan di Warkop Culang, jl. KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Benteng, rabu (26/08/2020).

Kegiatan FGD ini dipimpin Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH, di dampingi Kasat Reskrim Syaifuddin, S.Sos, Kanit Tipikor Ipda Suhardiman dan Kanit Regident Iptu Arifin Nu’mang serta Unsur TNI dan Pemerintah.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud. mengatakan, saat ini kita menghadapi era adaptasi hidup baru terkait Covid-19 dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Kami selalu melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan tentunya ini membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat terutama para pelaku usaha coffe,rumah makan, pelaku usaha lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Kapolres mengatakan kepada para pelaku usaha yang belum mematuhi prosedur kesehatan agar segera mengikuti anjuran Pemerintah sehingga penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga masyarakat selayar tidak ada lagi yang terjangkit covid-19.

Selain itu, ia juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pengunjung warkop coffe, rumah makan dan usaha lainnya yang bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat, baik itu sedang berada diluar rumah atau berada dimana saja, agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) serta mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19, ujar Kapolres menutup keterangannya.(Muhsar )

Comment