Dampak Covid-19,Kades Tambuna Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warganya Yang Kurang Mampu

SELAYAR,MEDIATA.id- Ditengah ancaman wabah Covid-19, Kepala Desa Tambuna,Irsang tak berdiam diri begitu saja. Tanggung jawabnya sebagai Pemerintah Desa membuat dia harus membantu warganya yang terkena dampak covid -19,Minggu 13 April 2020.

Kades Tambuna, Irsang mengatakan, “‘ Kami sudah berikan paket sembako kepada warga , yang sudah tersalur mencapai 235 KK,kita utamakan dulu yang lansia dan cacat serta KK yang masuk kategori miskin.

Perlu di catat ini bantuan pribadi atau keluarga saya kepada warga Desa Tambuna .
Menurutnya, bantuan yang disalurkan ini memang tidak seberapa nilainya tapi saya menaruh harapan, setidaknya bisa meringankan beban hidup mereka di tengah masa sulit sekarang ini.

Saya juga berharap dengan selesainya penyemprotan cairan Disinfektan bisa memutus mata rantai penularan virus corona di wilayah Desa kami .Disamping itu,kami juga terus meneruskan himbauan Pemerintah Kabupaten Selayar dan pusat.

Olehnya itu, saya sebagai Pemerintah Desa meminta kepada warga untuk tetap menjaga Kebersihan ,jaga jarak,pakai masker setiap keluar rumah, selalu mencuci tangan pakai sabun serta hindari berkumpul atau ke tempat keramaian jadi kalau bisa di rumah saja dulu,sampai keadaan normal kembali, kata Irsang .

Ketua DPD LSM LP-RI Sulsel, Imran Hasan P Patomboni memberi apresiasi atas bantuan tersebut. Ia menyebut kepedulian yang ditunjukkan Kades Tambuna ,Irsang sebagai salah satu bukti bahwa masih ada yang peduli dan mau melihat nasib mereka.

“Apalagi bantuan ini diambil dari kantong pribadinya mantap saya salut semoga bisa di contoh Kades lain,bahwa kalau mau memberikan bantuan jangan selalu menunggu bantuan dari pemerintah.tapi, kalau saudara mampu keluarkanlah dulu dana pribadinya ,seperti yang di lakukan Kades Tambuna, Katanya.(Puang Imran)

Comment