Hari ke 3 Oprasi Yustisi Tim Terpadu TNI-Polri dan Satpol PP Beri Teguran Lisan dan Tertulis

*Bagi Warga Yang Tidak Memakai Masker, Wajib Menghafal Pancasila,  Menyanyi Lagu-lagu Nasional dan Hafal Ayat Pendek

POLRES SELAYAR, MEDIATA.IDРGabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP kabupaten  kepulauan selayar melaksanakan patroli gabungan dalam rangka Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan serentak di kabupwaten Kepulauan Selayar, Rabu (16/09/2020).

Kegiatan  Oprasi Yustisi tersebut dilakukan dalam rangka penegakan aturan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat

Kegiatan berlangsung dititik lokasi Pasar Bonea, Terminal, pusat pertokoan, warung makan, warung kopi, pertamina, bengkel, tempat cukur serta di jalan poros Jend Sudirman dan Pasar TPI Benteng Selayar.

Dalam kegiatan oprasi yustisi, petugas melaksanakan himbauan dan teguran baik secara lisan maupun tertulis kepada warga yang tidak memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro machmud, S.Ik, MH, melalui Paur Humas, Ipda Hasan. menyampaikan, bahwa kegiatan operasi Yustisi serentak digelar diseluruh wilayah Indonesia termasuk di kabupaten kepulauan selayar.

Dalam Oprasi Yustisi melibatkan personil TNI-Polri dan Sat Pol PP sebagai yang di kedepankan, TNI-Polri sebagai pendukung dalam pelaksanaan Oprasi yustisi, Tim yang turun ke lapangan selain menghimbau kepada masyarakat  agar tetap mentaati Protokol Kesehatan .

Khususnya memakai masker juga memberi teguran lisan, bagi warga yang tidak memakai masker wajib menghafal pancasila atau menyanyi lagu – lagu nasional dan hafal ayat pendek, sedangkan untuk teguran tertulis mereka membuat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Lanjut Ia mengatakan bahwa ada
56 teguran tertulis dan 173 Orag teguran lisan dengan 79 titik lokasi kegiatan dalam kota benteng.

Kepada pemilik usaha toko, warung makan, warung kopi, bengkel dan tukang cukur diminta untuk menghimbau pengunjung atau pembeli agar mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ops Yustisi penegakan protokol kesehatan” yaitu dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari warga dihimbau senantiasa mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan.

Diantaranya adalah selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi guna menjaga imun tubuh, hal tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Pandemi Covid-19.(Muhsar)

Comment