Diskominfo Makassar Bakal Tangani Pemberitaan Seluruh SKPD

JAKARTA, MEDIATA.id Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ichwan Jacub menghadiri Forum Diskominfo se-Indonesia di Auditorium Adhiyana Wisma Antara, Jakarta, Kamis (10/7/2019).

Ichwan Jacub mengatakan, forum ini menjadi ajang penyatuan persepsi Diskominfo di seluruh Indonesia. Utamanya dalam menyediakan dan menyebarluaskan informasi.

“Jadi tugas kami di tingkat kota itu bagaimana mengelola informasi. Mulai dari penyediaan hingga penyebarluasan ke masyarakat,” kata Ichwan Jacub, Jumat (11/7/2019).

Dia menyebut, sebagaimana amanah undang-undang terkait keterbukaan informasi publik sudah seharusnya penyelenggaraan pemerintahan berjalan terbuka.

“Jadi pemberitaan seluruh SKPD nanti akan ditangani Diskominfo. Sedangkan Humas tetap menangani pemberitaan di Sekretariat, seperti wali kota dan Sekda,” jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Pusat bakal menyiapkan videotron. Di mana menampilkan pemberitaan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota.

“Kita akan diberikan videotron, alatnya dari pusat, tapi sarananya kita yang siapkan seperti lahan dan izinnya. Isinya pun sudah diatur 40 persen pemberitaan Pemkot, dan 60 persen Kemendagri,” kata dia.

Meski begitu, dia menyebut, hal ini membutuhkan persetujuan pimpinan dalam hal ini Pj. Wali Kota Makassar. Apabila disetujui maka akan dilaksanakan.(int)

Comment