KM. Bunga Batari Hadir Untuk Warga Pulau Jampea

SELAYAR, MEDIATA.idDitengah Рtengah keresahan warga pulau , khususnya  Pulau Jampea terhadap susahnya mendapatkan kapal yang layak sebagai akses penyeberangan.

KM. Bunga Batari hadir untuk warga Pulau Jampea,Memang sudah ada kapal fery. begitu juga Kapal pelni  (Tol Laut). namun  semua belum mampu menjawabnya karena jadwalnya yang masih terbatas.

Kehadiran KM . Bunga Batari ini sedikitnya akan bisa memberi solusi dan menjawab persoalan ini khususnya warga Jampea.

KM. Bunga Batari dengan GT. 60 yang berkekuatan 2 unit mesin, telah dilengkapi berbagai alat keselamatan penumpang seperti yang dipersyaratkan oleh  Undang Undang Pelayaran.

Selain itu,demi kenyamanan para penumpangnya, Kapal ini juga telah disediakan matras ( kasur ) tempat tidur, bahkan tersedia pula Kamar VIP ber AC dengan tempat tidur Spring bed.

Berhubung karena Kapal berkafasitas 60 hingga 100 orang penumpang ini telah dilengkapi segala persyaratan, sebagai kapal layak melayani penumpang.

“Maka para penumpang tidak perlu lagi repot dan mengeluarkan biaya tambahan,karena para penumpang bisa  naik di kapal langsung dari pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar.

Menurut rencana, Kapal yang  melayani rute Benteng Selayar ke Jampea setiap hari minggu pagi Jam 10.00 dan Jampea ke  Selayar setiap hari rabu malam jam. 20.00 akan memulai pelayaran perdananya pada hari minggu 1 Desember 2019 dengan harga tiket Rp. 75.000 / orang begitu juga dengan Kendaraan roda dua ( motor).

H. Andi Idris selaku pemilik kapal pada media ini menuturkan, kehadiran kapal ini bukan bermaksud menandingi apalagi menyaingi kapal – kapal yang sudah ada, utamanya kapal rakyat. tapi kita hanya mencoba menawarkan sebuah alternatif semoga bisa menjadi solusi harapnya.(Muhsar)

Comment