Demi Pelayanan Maksimal, Ombak Besar Tak Menjadi Halangan Bagi Tenaga Medis Puskesmas Benteng Jampea

SELAYAR, MEDIATA.id-Dalam kondisi cuaca  ekstrim, Gelombang laut yang menggunung , bahkan hujan deras sekali pun bukanlah penghalang bagi para petugas medis dari Puskesmas Benteng Jampea Kec.Pasimasunggu.

Dengan menggunakan perahu joloro yang di nakhodai oleh Jasparing  , para tenaga medis ini dengan beraninya melawan cuaca ekstrim demi memberikan pelayanan maksimal tak terkecuali bagi masyarakat Pulo Bembe Desa Tanamalala.

Terpantau oleh Media ini, para Tenaga medis yang tergabung dalam satu tim ini , sebelum naik di perahu joloro, mereka sudah siap dengan baju renangnya yang kebanyakan perempuan dan memang sudah siap basah.

Rasa takut dan was was itu pasti ada,. Tapi demi tugas dan tanggung jawab kami harus lakukan. Seburuk apapun cuacanya , kami tetap berangkat pak , kata Kepala Tata Usaha Puskesmas Benteng Jampea Hasnah Wati. AMK, pada media ini.Sabtu 8 Februari 2020.

Kegiatan ini sudah merupakan kegiatan rutin setiap bulannya. Semua desa yang ada di Kec. Pasimasunggu harus dikunjungi dengan berbagai program .dan ini sudah terjadwal jelas Hasnawati yang juga ikut turun ke Desa-desa.

“Ini baru tantangan dilaut, belum tantangan didarat lanjut Hasnah Wati. Tantangan didarat pun juga cukup bagi kami. Selain harus melewati jalanan rusak, juga naik turun gunung yang curam dan licin dengan jalan kaki karena memang tidak bisa dilalui kendaraan.

‘Ini semua bukanlah alasan bagi kami untuk tidak memberi pelayanan di Desa.  tekad kami adalah ingin memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat secara keseluruhan yang walaupun sebagian dari kami masih lebih banyak tenaga Honorer jelasnya.(Muhsar)

Comment