Pembangunan Mesjid Besar Miftahussalam Tahap Pertama Sudah Rampung

SELAYAR, MEDIATA.id-Sekarang kita masuk dalam pengerjaan tahap ke II ( kedua) pada renovasi pembangunan Mesjid Besar Miftahussalam Benteng Jampea, Kec. Pasimasunggu Selayar.

Sebelumnya pada pengerjaan tahap pertama berupa pasangan Pondasi dan Cakar Ayam serta Slop , Alhamdulillah sekarang sudah selesai.

Dari estimasi anggaran berdasarkan RAB yang ada, pengerjaan pada tahap I ( pertama ) ini akan menelan biaya 480 juta rupiah lebih. Namun. Kita bisa menghemat dari 480 juta menjadi 75 juta rupiah.

Penghematan ini kita peroleh, karena selain tingginya semangat gotongroyong warga setempat, juga partisipasi dari para Dermawan cukup tinggi yang membuat banyak material diperoleh dalam bentuk Swadaya dan sumbangan sukarela.

Hal ini di jelaskan Sukran Yusuf selaku ketua Panitia Pembangunan dihadapan Jamaah Jumat di Mesjid yang sementara direnovasi ini pada, Jumat ( 14/2-2020).

Dikesempatan ini, Sukran Yusuf tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisiapasi bagi lancarnya pembangunan mesjid yang akan menampung 1200 jamah ini.

Tak terkecuali ucapan terimakasih ini disampaikan kepada Pemda Kab. Kepulauan Selayar yang telah memberi bantuan Dana Rp. 400. Juta dan ini sudah masuk di Rekening Panitia .demikian halnya sumbangan dari Pemda Provinsi 100 juta rupiah sementara dalam Proses jelas mantan Anggota DPRD Kab. Kepulauan Selayar dari Partai Demokrat ini.

Kembali dijelaskan oleh Sukran Yusuf bahwa pada tahap ke II ini, kembali kami mengajak pada kita semua untuk tetap bersemangat membangun kebersamaan bergotongroyong dalam upaya memperrlancar pembangunan Mesjid yang akan menjadi Ikon Pasimasunggu ini.

Dan terhadap para Dermawan , kami tetap berharap untuk tetap mendermakan sebahagian rezikinya sebagai ladang pahala dihari kemudaian dan Insya Allah akan menjadi amal Jariah.(Muhsar)

Comment