Setelah Dikunjungi Bupati, Rumah Nenek Rohani Sudah Layak Huni

SELAYAR,MEDIATA.idSeperti diberitakan sebelumnya oleh media ini, bahwa dalam Kunkernya Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali di Kecamatan  Pasimasunggu pada beberapa waktu lalu.

Bupati menyempatkan diri menjenguk Nenek Rohani yang berusia 100 tahun di Dusun Dodak, Desa Massungke setelah mendengar laporan dari Kades setempat Muh. Iskandar Ismail.

Rumah Nenek Rohani Sebelum Di Bedah

Bupati Muh Basli Ali setelah melihat kondisi fisik dan rumah tempat nenek tua ini bernaung, terlihat sangat prihatin dan terharu

Atas keprihatinannya, Bupati MBA selain memberi Bantuan uang tunai dan Bingkisan sembako, juga memerintahkan Kepala Dinas Sosial agar dapat memperbaiki rumah sang nenek jompo ini yang kala itu Kadis Sosial turut mendampingi Kunker Bupati.

Patta Amir Kepala Dinas Sosial Kab. Kepulauan Selayar tidak perlu menunggu waktu lama. Malalui Program Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) rumah Nenek Rohani telah dibedah dan bahkan sudah ditempati sejak 3 Maret lalu.

Selain rumahnya di bedah, Dinas Sosial juga memberi bantuan sembako dengan harapan bisa mengurangi beban hidup nenek yang hidup sebatang kara ini karena yang bersangkutan adalah keluarga tunggal yang hidupnya hanya bergantung pada uluran tangan tetangganya.

Hal ini dijelaskan Kadis Sosial Patta Amir saat ditemui awak media, Rabu (4/3/2020) . Hal lainnya dijelaskan, Dengan selesainya bedah rumah ini. Dirinya berharap agar para Kepala Desa aktif memberikan laporan kalau ada masyarakatnya yang layak untuk mendapatkan bantuan.

“Karena sesungguhnya yang menjadi kendala selama ini adalah banyak masyarakat yang layak kita bantu tapi informasinya tidak sampai. Belum lagi data yang digunakan oleh Kementerian Sosial adalah data Tahun 2015. Oleh karenanya pada Tahun 2020 ini kami melakukan pendataan ulang,” jelasnya.

Patta Amir meminta agar pada saat tim dinsos turun ke desa dan kelurahan masing-masing, supaya difasilitasi oleh pemerintah setempat untuk menunjukkan rumah-rumah yang tidak layak huni termasuk orang tua jompo cacat dan lainnya yang memang layak untuk dibantu.(Muhsar)

Comment