Jagawana Serahkan Barang Bukti ke Polres Kepulauan Selayar

• Barang Bukti Berupa,Lima Karung Pupuk     Cantik dan Dua Jerigen Pupuk Matahari

SELAYAR,MEDIATA.id-Kapolres Kepulauan Selayar. AKBP Temmanganro Machmud, S.I.K, MH. Bersama Kapolsek Takabonerate, Iptu Agus Junihardi serta para perwira dan anggota yang mendampingi Kapolres dalam kunjungan kerja di polsek kepulauan mengunjungi Pulau Tinabo yang ada dalam Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.

Ini dilakukan karna adanya laporan dari Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate bahwa Petugas jagawana  menemukan pupuk Cantik 5 karung dan 2 jerigen pupuk matahari yang diduga sebagai bahan peladak bagi pelaku Illegal Fishing dalam kawasan.

Agusriadi Petugas jagawana menjelaskan, bahwa Pupuk Cantik dan matahari ini  ditemukan di Pulau Tarupa kecil dalam kondisi tertanam dalam Pasir.

Pupuk Cantik sebanyak lima karung dan dua Cergen Pupuk Matahari ditemukan oleh petugas jagawana saat melaksanakan patroli rutin dikawasAn Taman Nasional Takabonerate bersama dengan masyarakat mitra Polhut.

Barang bukti temuan 5 karung pupuk cantik dan 2 jerigen pupuk matahari diserahterimakan dari Jagawana ke Kapolres Kepulauan Selayar dengan menandatangani berita acara serah terima barang untuk dilakukan penyelidikan.

Agusriadi menjelaskan,bahwa kronologis penemuan pupuk illegal tersebut berawal dari informasi masyarakat pada hari selasa sekitar 15.00 wita bahwa ada Pupuk matahari dari pulau madu masuk ke kawasan taman nasional sehinga pada hari Rabu 22 April 2020 tim bergerak dari Tarupa besar menggunakan kapal balapan menuju Pulau Tarupa kecil melaksanakan patroli menyusuri pesisisr pantai pulau Tarupa kecil dengan jalan kaki dan menemukan gundukan pasir yang diatasnya ada rumput layu yang sengaja ditanam untuk mengelabuhi petugas.

Melihat keadaan tersebut muncul kecurigaan sehingga kami menggali dengan menggunakan tangan dan sekitar 30 cm ditemukan karung berwarna kuning dan jerigen yang isinya adalah pupuk cantik dan pupuk matahari” terang Agusriadi.
,Kamis 23/4/2020

Kapolres Kep Selayar AKBP Temmanganro Machmud, S.I.K, MH. Mengucapkab terima kasih atas kerja keras petugas jagawa membantu pemerintah melindungi kawasan tanaman Nasional dari pelaku illegal ( Bom ) dan mengenai barang Bukti temuan berupa lima karung pupuk Cantik dan 2 Jerigen pupuk matahari kami terima dan dibuatkan berita acara serahterima barang untuk bersama sama kita lakukan penyelidikan terhadap pelaku Illegal ( Bom ) di kawasan taman nasional takabonerate.

Ia juga memerintahkan kepada para Kapolsek dan jajarannya agar bekerja sama dengan petugas Jagawana, Babinsa dan masyarakat untuk bersama sama mencegah pelaku Illegal di perairan Kab Kep
Selayar. Tegas Kapolres.(Muhsar)

Comment