Bupati, Forkopimda Selayar Bersama Ribuan Umat Muslim Khusyuk Shalat Idul Adha di Lapangan Pemuda Benteng

SELAYAR, MEDIATA.ID – Ribuan umat muslim khusyuk mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah -2024 Masehi di Kota Benteng yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda, Senin (17/6)

Ibadah Idul Adha 1445 Hijriyah ini dikoordinir oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kepulauan Selayar ini diikuti Bupati H. Muh Basli Ali Bersama Keluarga, Unsur Forkopimda, Unsur Pimpinan Perangkat Daerah dan warga setempat.

 

Terpantau di Lapangan Sejak pukul 06.00 Wita, umat muslim mulai memenuhi tanah lapang di pusat kota Benteng itu. Tua muda bercampur menjadi satu. Jemaah laki-laki di bagian depan dan perempuan di bagian belakang.

 

Gema takbir terus berkumandang sampai imam salat Muh. Usman Kepala KUA Buki memulai rangkaian ibadah. Kemudian dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia – Selayar Ir. H. Arfang Arif yang juga menjabat Asisten Ekbang Pemkab Selayar.

 

Khotib H. Arfang Arif mengajak umat Muslim merefleksi moment Idul Adha tahun ini, sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan memperoleh ridho kepada Ilahi melalui ibadah Qurban.

 

“Nilai Luhur yang diwarisi dari Nabi Ibrahim a.s. dan Ismail a.s. adalah semangat pengorbanan Ibrahim a.s ridho mengorbankan anak kesayangannya Ismail a.s. anak yang telah dinanti-nantikan kehadirannya sekian puluh tahun lamanya karena Ridho Allah S.W.T adalah segala-galanya.” Kata Ustadz Arfang Arif

 

Lanjut dikatakan, Dalam posisi Ibrahim a.s maka Ismail a.s adalah sirabol cinta terhadap kehidupan dunia, Ibadah kurban hakikatnya ibadah untuk menguji sejauh mana keridhoan seorang hamba untuk mengembalikan sesuatu kepada pemiliknya yang disimbolkan dengan hewan kurban.

 

Di Kesempatan lain, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengucapkan selamat hari raya idul adha seraya mengajak seluruh elemen masyarakat kepulauan Selayar untuk terus menjaga kebersamaan.

 

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah daerah saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Mari kita, tetap jaga kebersamaan yang telah kita bangun selama ini” Ucapnya

 

Dia Menambahkan, Jangan karena  perbedaan kecil, membuat kita terjebak dalam perseteruan apalagi sampai merendahkan dan menghinakan orang lain” imbuhnya

 

Terakhir ia berharap dan bermunajat, Idul Adha tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.”

 

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, Bupati Basli Ali  menggelar open house, mengajak dan menyambut kedatangan masyarakat yang ingin bersilaturahmi, bersama dalam suasana lebaran di Rumah dinasnya. (HUMAS- IC)

Comment