Antisipasi Merebaknya Covid-19 ke Jampea, Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu Bentuk Posko di Pelabuhan

SELAYAR,MEDIATA.id-Dipimpin Sekcam,Nur Mawing, Sos. M. Si Atas nama Pemerintah Kec. Pasimasunggu telah degelar pertemuan dengan beberapa Stake cholder di ruang kerja Camat setempat ,Kamis (26/3-2020).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para Bhabinkamtibmas serta BKO Polres Kepulauan Selayar, Binsa Kembangragi Serda Romah, kepala Puskesmas H. Abdullah. S. Kep. Kepala KUA Masri Jaya. S. Pd.i dan para Kepala Desa, Dan Pos Damkar Jampea serta Syahbandar Jampea Indar Haruna S. Sos ini melahirkan sebuah kesepakatan untk membentuk Posko di Pelabuhan.

Langkah ini sangat strategis sebagai upaya pencegahan merebaknya masuk dijampea Virus menakutkan ini, sebab Pelabuhan ini merupakan satu satunya pelabuhan yang ada di Pulau Jampea.

Dengan demikian ,setiap orang yang datang akan mudah terdeteksi termasuk petugas kesehatan dari Puskesmas akan mudah melakukan penyemprotan Disifektan terhadap setiap penumpang yang datang.

Butuh ketegasan saja dari instansi terkait
Terhadap kebijakan dari pusat termasuk maklumat Kapolri dan Surat Edaran kemenag ungkap Nur Mawing yang sebelumnya telah dibacakan oleh Aipda Abd. Rajab dan Kepala KUA Masri Jaya. S. Pd.i.

Persoalan ini sudah sangat urgen untuk segera ditangani yang wakaupun kita terkendala dengan peralatan , Namun ketika ini kita lakukan berarti mata rantai penyebarannya kita telah putus tandasnya lagi.

Harapan yang sama juga disampaikan Kepala Puskesmas H. Abdullah. S. Kep.
Menurutnya, persoalan ini harus kita serius menanganinya, jangan kita anggap Jampea ini terisolir, sekarang Jampea dan Makassar sudah dekat, bahkan ke Provinsi NTT juga lancar karena Pelabuhan Jampea ini dijadikan Pelabuhan Transit.

Olehnya itu bantu kami untuk kita secara bersama sama menanggulanginya. Dan para Kepala Desa agar dapat membantu kami mendata dan menyampaikannya kekami sekiranya ada orang yang baru datang dari daerah lain termasuk adek adek Mahasiswa yang pulang dari Makssar agar kami bisa melakukan pemantauan tutur H. Abdullah.

Selain itu lanjut H. Abdullah, pihaknya telah melakukan beberapa langkah langkah pencegahan diantaranya telah dilakukan sosialisasi terkait cara pencegahan dan ciri Covid -19 itu sendiri. Hal ini dimaksudkan agar kita semua bisa melakukan pencegahan secara mandiri dan ini bukan menakt nakti jelas H. Abdulah dihadapan yang hadir.(Muhsar)

Comment