Pemdes Bontojati Bagikan Masker Gratis dan Rutin Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

SELAYAR,MEDIATA.id -Untuk memutus rantai penularan covid -19 Pemerintah Desa Bontojati, Kecamatan Pasimasunggu Timur  membagikan masker gratis,memuat beberapa tempat cuci tangan serta sudah lima kali melaksanakan penyemprotan cairan  disinfektan .

Penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan di  beberapa fasilitas umum  yang tersebar di beberapa Dusun di antaranya  Dusun Balla Bulo timyur,Balla Bulo Tengah dan Balla Bulo Barat.

Kepada wartawan, Sabtu 25 April 2020, Kades Bontojati, Kecamatan Pasimasunggu Timur Kabupaten Kep. Selayar, Abd Hamid. mengatakan,  Saya berharap dengan adanya pembagian masker gratis dan rutin melakukan  penyemprotan ini bisa memutus mata rantai penularan corona di wilayah Desa  kami juga terus meneruskan himbauan pemerintah Kabupaten Selayar ke warga.

Olehnya itu, saya sebagai Pemerintah Desa meminta kepada warga untuk tetap tenang , tidak panik tetap menjaga Kebersihan lingkungan ,jaga jarak,hindari bersentuhan , selalu mencuci tangan serta hindari berkumpul atau ke tempat keramaian.

“Jadi kalau bisa di rumah saja sampai keadaan normal, kepada warga Desa Bontojati yang ada di perantauan tak usah mudik dulu sayangi keluarga di kampung ,bekerja dari rumah, belajar dari rumah serta beribadah dari rumah,sesuai himbauan pemerintah kami juga sudah mendirikan posko penanggulangan covid -19 Desa Bontojati jadi untuk warga yang  butuh info  terkait covid -19 silahkan ke posko di posko ada Tim medis.

Jadi kalau ada warga butuh obat dan pemeriksaan silahkan ke posko 24 jam terbuka saat ini para petugas data juga sementara keliling mendata beberapa warga untuk mendapatkan sembako dan BLT semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena dampak covid -19,Katanya.(puang Imran)

Comment