Sikapi Situasi Perkembangan Covid-19, Kapolres Kepulauan Selayar Pinpin Rapat Even OPS Aman Nusa II dan OPS Ketupat Covid-19

SELAYAR,MEDIATA.idMenanggapi situasi perkembangan Covid-19,Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Mahmud. S.I.K. MH pimpin rapat Even OPS Nusa II dan OPS Ketupat Covid-19  bersama PJU Polres setempat di ruang data Polres, Selasa 5 Mei 2020.

Rapat ini digelar dalam rangka menyikapi situasi perkembangan  wabah Covid -19 di Kab. Kepulauan Selayar.Hal ini diungkapkan Kapolres  dihadapan peserta rapat.

Selain itu  Kapolres juga menjelaskan,bahwa Ops Aman Nusa dua ( II ) menyangkut masalah bencana termasuk Wabah Covid-19 untuk menjaga keamanan  Negara dalam lingkup Daerah memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat begitu juga dengan Ops Ketupat Lipu Covid-19 T.A 2020.

Lanjut Kapolres mengatakan, bahwa Oprasi Ketupat Lipu Covid-19  berlangsung selama 37 hari terhitung dari 24 April – 30 Mei 2020 melaksanakan Oprasi keselamatan pada masyarakat, dengan menghimbau masyarakat untuk berhati hati dalam berkendaraan dijalan raya, gunakan helm dan masker serta tidak kumpul kumpul guna mencegah wabah Corona.

Dalam kesempatan ini, Ia juga menyampaikan bahwa sudah dua Orang  warga selayar yang hasil pemeriksaan real time PCR dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar  dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan telah dirujuk ke Makassar untuk dilaksanakan penanganan medis sesuai Protokol Covid-19

Untuk itu kata dia, kita perlu tingkatkan kewaspadaan jaga kesehatan, bahkan kemarin pemerintah Kab. Kep Selayar telah mengambil kebijakan mengenai larangan sopir Mobil pengangkut logistik dan barang, sopir hanya sampai di bira sedangkan mobil yang membawa logistik dijemput di Pamatata oleh sopir cadangan yang disiapkan dari pemilik usaha angkutan.Kata Kapolres AKBP. Temmangnganro.(Muhsar)

Comment