Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel H. Najmuddin Ramaikan Bursa Pilwalkot Makassar 2024

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Kontestasi pemilihan wali kota (Pilwalkot) Makassar 2024 tersisa menghitung bulan. Sejumlah figur potensial pun terus bermunculan, mulai dari wajah lama hingga wajah baru.

Berdasarkan survei terbaru yang dirilis pollingkita.com, Sabtu, 15 Maret 2024, menempatkan nama Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, H.Najmuddin di urutan teratas sebagai figur calon wali kota Makassar terbaik pilihan warga Makassar.

Dia melampaui lima nama politisi dan profesional yang masuk radar. Selain H.Najamuddin, ada Rudianto Lallo, Rachmatika Dewi, Fatmawati Rusdi, Munafri Afruddin dan Ahmad Susanto.Dari enam nama dalam survei tersebut memiliki tingkat elektoral menjanjikan namun tetap kompetitif, apalagi rata-rata ‘jebolan’ peserta pemilihan calon legislatif (pileg) 2024.

Masuknya nama H.Najmuddin, menandai Gerindra mempunyai peluang dalam mengusung kader sendiri di Pilwalkot Makassar.Kelebihan H.Najmuddin karena basis kuat di Makassar. Meski gagal melanggeng ke Senayan nomor dua di internal Gerindra, namun basis pemilihnya kuat di Makassar.

Najmuddin, pengusaha tambang nikel ini layak disebut sebagai tokoh muda potensial. Selain dipercayakan sebagai wakil ketua partai, dia juga sempat dipercayakan menjadi Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel.“Insya Allah kalau diberi kepercayaan oleh Partai kita sambut dan itu amanah,” ungkap H.Najmuddin saat dikonfirmasi media, Sabtu 16 Maret 2024.

Diketahui, H.Najmuddin adalah toko progresif yang dikenal sebagai pengusaha muda yang merupakan caleg DPR RI pada daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Selatan 1Di dapil ini, juga ada Rudianto Lallo (Ketua DPRD Makassar) dan Fatmawati Rusdi (mantan wakil wali kota Makassar) yang ikut bertarung di Pilwalkot 2024 ini. (*)

Comment