Hati Kita Keren Jilid II Tak Terbendung di Pilkada Maros

MAKASSAR, MEDIATA.ID — Pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, sepertinya tak terbendung pada Pilkada Maros 2024. Sejauh ini, pasangan bertagline Hati Kita Keren Jilid II ini, sudah mengantongi rekomendasi tertulis dari empat partai.

Adalah Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai NasDem yang telah berkomitmen mengusung pasangan ini.

Partai yang akan mengusung pasangan ini kemungkinan besar masih akan bertambah. Dikonfirmasi, Senin (3/6/2024), Chaidir Syam menyebut, akan mendapat rekomendasi dari tiga partai lainnya.

“Sementara dalam komunikasi, insha Allah menyusul Demokrat, Hanura dan PBB,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Chaidir, pihaknya juga akan melakukan pendaftaran di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru membuka pendaftaran pada Selasa (4/6/2024).

Menuju periode keduanya sebagai Bupati, Chaidir berharap, semua pihak dapat bekerjasama dalam pembangunan di Kabupaten Maros.

“Pada prinsipnya saya bersama ibu Hj. Suhartina Bohari ingin melibatkan semua stakeholders dalam membangun Kabupaten Maros,” pungkasnya kepada bukamatanews.id

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Hasanuddin, Andi Ali Armunanto menyebut, dengan banyaknya partai yang memberi rekomendasinya pada pasangan Chadir Syam dan Suhartina Bohari, maka memperkecil kemungkinan munculnya calon lain.

“Dengan demikian, hampir tidak ada ruang bagi lawan untuk maju selain melalui jalur independen,”jelasnya.

Untuk tahap pendaftaran independen telah ditutup pada tanggal 12 Mei 2024. Dimana hingga hari terakhir pendaftaran, tidak ada calon independen yang mendaftarkan diri untuk Pilkada Maros.

“Peluang untuk maju sebagai calon tunggal, dan juga memperbesar peluang bagi Chaidir dan Suhartina untuk memenangkan pilkada Maros,” pungkas Andi Ali. (*)

Comment